BAKSOS IBI Dalam Rangka Ulang Tahun IBI ke 73 pemeriksaan SADANIS, Pemeriksaan IVA, dan Pemasangan KB Gratis di UPT Puskesmas Kempas Jaya.

Puskesmas Kempas Jaya, Ketua IBI Kabupaten Indragiri Hilir dan PLKB Kecamatan Kempas bersama Bikor Kecamatan Kempas dan Para Bidan SE-Kecamatan Kempas secara bersama-sama melaksanakan Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam rangka Hari Ulang Tahun IBI yang ke 73. Sabtu, 07 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT Puskesmas Kempas Jaya melaksanakan pemeriksaan payudara secara klinis (SADARNIS) ,Dengan menghindari potensi munculnya kanker payudara, dan melakukan deteksi dini diharapkan penderita bisa segera menemukan kanker pada stadium yang lebih dini. Hal ini dapat meningkatkan peluang kesembuhan hingga 80-90%. Pemeriksaan inspeksi Visual Asam Asetat ( IVA ) merupakan cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin. Pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan skrining dari pap smear karena biasanya murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilaksanakan selain oleh dokter ginekologi.

Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia ini mengusung Tema “Peran Bidan Dalam Penguatan Sistem Ketahanan Nasional pada Krisis Iklim Melalui Sinergi dan Kolaborasi”

GALERY KEGIATAN

Open chat
Halo 👋
Apa Yang Bisa Kami Bantu ?