LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR SE-KECAMATAN KEMPAS TRIWULAN II

Kecamatan Kempas, UPT Puskesmas Kempas Jaya (11/07/2024) – Dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, bukanlah hanya menjadi tanggung jawab Puskesmas saja, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua lintas sektor dan masyarakat diwilayah Kecamatan Kempas, Karena program-program kesehatan memiliki relasi dan dampak besar pada semua sektor, seperti ekonomi, pendidikan, sosial dan sebagainya, Kegiatan ini di hadiri oleh Bapak Sumitro, SE selaku camat Kecamatan Kempas, Pak Ahmad Fauzi, SKM, M.Kes mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir beserta rombongan, Korwil Kempas, KUA Kempas Kepala Desa/Lurah se-kecamatan Kempas, Danramil, Kapolsek Kempas, Toma, Pihak Swasta dan Ka.Pustu Sekecamatan Kempas. serta tamu-tamu undangan laiinya.

Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Kempas Jaya merupakan salah satu wadah untuk membangun komitmen bersama, menyatukan misi, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, instansi terkait dan Puskesmas sebagai instansi kesehatan dapat bersinergi untuk memecahkan masalah-masalah kesehatan di wilayah kerja UPT Puskesmas Kempas Jaya. 

Kepala UPT Puskesmas Kempas Jaya yaitu dr. Hj. Dwi Agustina Fajarwati, MH menyampaikan materi berupa cakupan dan capaian program Puskesmas Kempas Jaya yaitu meliputi Program Posyandu Terintegrasi, Program KIA dan PTM dengan prioritas masalah yaitu masih ada kasus kematian bayi beberapa desa/kelurahan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai program-program yang ada dan diakhir dengan penandatangan komitmen bersama lintas sektor.

Open chat
Halo 👋
Apa Yang Bisa Kami Bantu ?